.
Powered by Blogger.

Laman

Halo Balita


  Masa balita adalah masa keemasan
Masa ini merupakan waktu ideal untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta memperoleh konsep dasar yang berpengaruh pada masa kehidupan selanjutnya.

 
Paket buku Halo Balita membantu anak Anda menjalani masa keemasan tersebut.

-   Petunjuk untuk orangtua memberikan gambaran tentang tujuan dari cerita yang akan disampaikan pada buku ini. Pada bagian ini, juga disajikan tips-tips praktis untuk orangtua yang dapat diterapkan dalam melakukan pendampingan kepada anak sesuai dengan tema yang disampaikan.
-   Halaman interaktif menyediakan bagian yang bisa dibuka-tutup. Mengajak anak berinteraksi dengan buku, serta membantu menguatkan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.Setiap halaman dirancang agar anak mudah menangkap informasi yang disampaikan. Cerita disampaikan dengan kalimat-kalimat pendek dan pemilihan kata yang sederhana . Gambar ditampilkan dalam bentuk dan warna yang nyaman untuk anak-anak.
-   Dus kemasan bisa dipergunakan sebagai panggung boneka. Permainan boneka ini merupakan bagian dari proses penguatan kesan anak terhadap cerita yang disampaikan.
   
    9 Jilid SELF HELP
    Jilid-jilid yang dikelompokkan ke dalam kelompok self help ini, berisi cerita-cerita yang membantu anak untuk mempelajari keterampilan dasar, membentuk kebiasaan-kebiasaan, serta mendorong sikap mandiri.
    - Aku Bisa Makan Sendiri
    - Aku Bisa Mandi Sendiri
    - Aku Bisa Pakai Baju Sendiri
    - Aku Berani Tidur Sendiri
    - Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri
    - Aku Suka Buku
    - Aku Selalu Hati-hati
    - Aku Berani ke Dokter
    - Aku Senang Keliling Kota
    
    5 Jilid SPIRITUAL
    Topik ini melatih anak melakukan aktivitas yang merupakan pengembangan awal keyakinannya dalam kehidupan beragama, membantu anak mengenal nilai-nilai dasar agama serta praktik-praktik ibadah. 
    -  Aku Sayang Allah
    -  Aku Sayang Rasulullah
    -  Aku Bisa Wudhu dan Shalat
    -  Aku Belajar Puasa
    -  Aku Cantik Pake Jilbab




   11 Jilid VALUE
    Jilid-jilid pada kelompok value ini, berisi cerita-cerita yang mendorong anak untuk menginternalisasi nilai moral, seperti menghormati orang tua, menyayangi sesama, sikap sabar dan sopan santun.
    -  Aku Suka Menabung
    -  Aku Anak Jujur
    -  Aku Anak Pemberani
    -  Aku Belajar Membuang Sampah
    -  Aku Sayang Teman
    -  Aku Sayang Bibi
    -  Aku Anak Santun
    -  Aku Sayang Keluargaku
    -  Aku Anak Sabar
    -  Aku Suka Berterima Kasih
    -  Aku Sayang Mio
   + 1 Jilid Panduan Untuk Orangtua
   Petunjuk penggunaan buku Halo Balita . Informasi penting tentang dunia balita. Tips-tips praktis seputar keayahbundaan.
         Tunggu Apa Lagi ?
         Segera ORDER dan miliki buku Halo Balita ! 
          Dengan investasi sebesar : Rp 1.950.000,- Rp 1.560.000,-
anda akan mendapatkan 1 set paket Buku Halo Balita. 
          Terdiri dari : 25 Jilid + 1 Jilid Panduan Untuk Orang Tua, 
Bonus : 3 buah Boneka Tangan, Ukuran :18 x 16. Hardcover.
Kertas Isi Dupleks Tebal.
Atau bisa juga pembayaran via angsuran* adapun syarat dan ketentuan berlaku



Read More...

Pribadi Muslim Berprestasi

Sekira kita hendak berbicara tentang Islam dan kemuliaan ternyata tidaklah cukup hanya berbicara mengenai ibadah ritual belaka. Tidaklah cukup hanya berbicara seputar shaum shalat zakat dan haji. Begitupun jikalau kita berbicara tentang peninggalan Rasulullah SAW maka tak cukup hanya mengingat indah senyum beliau tak hanya sekedar mengenang keramah-tamahan dan kelemah-lembutan tutur kata tetapi harus kita lengkapi pula dgn bentuk pribadi lain dari Rasulullah yaitu : beliau adl orang yg sangat menyukai dan mencintai prestasi! Hampir tiap perbuatan yg dilakukan Rasulullah SAW selalu terjaga mutunya. Begitu mempesona kualitasnya. Shalat beliau adl shalat yg bermutu tinggi shalat yg prestatif khusyuk namanya. Amal-amal beliau merupakan amal-amal yang terpelihara kualitas bermutu tinggi ikhlas namanya. Demikian juga keberanian tafakur dan aneka kiprah hidup keseharian lainnya. Seluruh senantiasa dijaga utk suatu mutu yg tertinggi.

Ya beliau adl pribadi yg sangat menjaga prestasi dan mempertahankan kualitas terbaik dari apa yg sanggup dilakukannya. Tidak heran kalau Allah Azza wa Jalla menegaskan “Sesungguh telah ada pada diri Rasulullah itu suri tauladan yg baik bagimu bagi orang-orang yg mengharap rahmat Allah ..” Kalau ada yg berta mengapa sekarang umat Islam belum ditakdirkan unggul dalam kaitan kedudukan sebagai khalifah di muka bumi ini? Seandai kita mau jujur dan sudi merenung mungkin ada hal yg tertinggal di dalam menyuritauladani pribadi Nabi SAW. Yakni kita belum terbiasa dgn kata prestasi. Kita masih terasa asing dgn kata kualitas. Dan kita pun kerapkali terperangah manakala mendengar kata unggul. Padahal itu merupakan bagian yg sangat penting dari peninggalan Rasulullah SAW yg diwariskan utk umat hingga akhir zaman.

Akibat tak terbiasa dgn istilah-istilah tersebut kita pun jadi tak lagi merasa bersalah andaikata tak tergolong menjadi orang yg berprestasi. Kita tak merasa kecewa ketika tak bisa memberikan yg terbaik dari apa yg bisa kita lakukan. Lihat saja shalat dan shaum kita yg merupakan amalan yg paling pokok dalam menjalankan syariat Islam. Kita jarang merasa kecewa andaikata shalat kita tak khusyuk. Kita jarang merasa kecewa manakala bacaan kita kurang indah dan mengena. Kita pun jarang kecewa sekira shaum Ramadhan kita berlalu tanpa kita evaluasi mutunya.
Kita memang banyak melakukan hal-hal yg ada dalam aturan agama tetapi kadang-kadang tak tergerak utk meningkatkan mutu atau minimal kecewa dengan mutu yg tak baik. Tentu saja tak semua dari kita yg memiliki kebiasaan kurang baik semacam ini. Akan tetapi kalau berani jujur mungkin kita termasuk salah satu diantara yg jarang mementingkan kualitas.

Padahal adl sudah merupakan sunnatullah bahwa yg mendapatkan predikat terbaik hanyalah orang-orang yg paling berkualitas dalam sisi dan segi apa yang Allah takdirkan ada dalam episode kehidupan dunia ini. Baik dalam urusan duniawi maupun ukhrawi Allah Azza wa Jalla selalu mementingkan penilaian terbaik dari mutu yg bisa dilakukan.

Misal saja shalat “Qadaflahal mu’minuun. Alladziina hum fii shalaatihim” . Amat sangat berbahagia serta beruntung bagi orang yang khusyuk dalam shalatnya. Arti shalat yg terpelihara mutu yg dilakukan oleh orang yg benar-benar menjaga kualitas shalatnya. Sebalik “Fawailullilmushalliin. Alladziina hum’an shalatihim saahuun” {QS. Al Maa’uun (107) : 4-5}. Kecelakaanlah bagi orang-orang yg lalai dalam shalatnya! Amal baru diterima kalau benar-benar bermutu tinggi ikhlasnya. Allah Azza wa Jalla berfirman “Padahal mereka tak disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam agama dgn lurus dan supaya mereka mendirikan shalat serta menunaikan zakat dan yg demikian itulah agama yg lurus” . Allah pun tak memerintahkan kita kecuali menyempurnakan amal-amal ini semata-mata krn Allah. Ada riya sedikit saja pahala amalan kita pun tak akan diterima oleh Allah Azza wa Jalla. Ini dalam urusan ukhrawi.
Demikian juga dalam urusan duniawi produk-produk yg unggul selalu lbh mendapat tempat di masyarakat. Lebih mendapatkan kedudukan dan penghargaan sesuai dgn tingkat keunggulannya. Para pemuda yg unggul juga bisa bermanfaat lbh banyak daripada orang-orang yg tak memelihara dan meningkatkan mutu keunggulannya.

Pendek kata siapapun yg ingin memahami Islam secara lbh cocok dgn apa-apa yg telah dicontohkan Rasul maka bagian yg harus menjadi pedoman hidup adl bahwa kita harus tetap tergolong menjadi orang yg meni’mati perbuatan dan karya terbaik yg paling berkulitas. Prestasi dan keunggulan adalah bagian yg harus menjadi lekat menyatu dalam perilaku kita sehari-hari.

Kita harus meni’mati karya terbaik kita ibadah terbaik kita serta amalan terbaik yg harus kita tingkatkan. Tubuh memberikan karya terbaik sesuai dgn syariat dunia sementara hati memberikan keikhlasan terbaik sesuai dgn syariat agama. Insya Allah di dunia kita akan memperoleh tempat terbaik dan di akhirat pun mudah-mudahan mendapatkan tempat dan balasan terbaik pula.

Tubuh seratus persen bersimbah peluh berkuah keringat dalam memberikan upaya terbaik otak seratus persen digunakan utk mengatur strategi yg paling jitu dan paling mutakhir dan hati pun seratus persen memberikan tawakal serta ikhlas terbaik maka kita pun akan puas menjalani hidup yg singkat ini dgn perbuatan yg Insya Allah tertinggi dan bermutu. Inilah justru yg dikhendaki oleh Al Islam yg telah dicontohkan Rasulullah SAW yg mulia para sahabat yang terhormat dan orang-orang shaleh sesudahnya.

Oleh sebab itu bangkitlah dan jangan ditunda-tunda lagi utk menjadi seorang pribadi muslim yg berprestasi yg unggul dalam potensi yg telah dianugerahkan Allah SWT kepada tiap diri hamba-hambanya. Kitalah sebenar yang paling berhak menjadi manusia terbaik yg mampu menggenggam dunia ini daripada mereka yg ingkar tak mengakui bahwa segala potensi dan kesuksesan itu adl anugerah dan karunia Allah SWT Zat Maha Pencipta dan Maha Penguasa atas jagat raya alam semesta dan segala isi ini! Ingat wahai hamba-hamba Allah “Kamu adl umat terbaik yg dilahirkan utk manusia menyuruh yg ma’ruf dan mencegah yg munkar dan beriman kepada Allah ..!’ .
{Sumber : Tabloid MQ EDISI 07/TH.1/NOVEMBER 2000}
Read More...

Membuat Anak Suka Belajar

Beberapa tips di bawah ini SANGAT MENENTUKAN dan EFEKTIF diterapkan supaya anak SUKA BELAJAR:
1. SUASANA YANG MENYENANGKAN adalah SYARAT MUTLAK yang diperlukan supaya anak suka belajar. Menurut hasil penelitian tentang cara kerja otak, bagian pengendali memori di dalam otak akan sangat mudah menerima dan merekam informasi yang masuk jika berada dalam suasana yang menyenangkan.
2. Membuat ANAK SENANG BELAJAR adalah JAUH LEBIH PENTING daripada menuntut anak mau belajar supaya menjadi juara atau mencapai prestasi tertentu. Anak yang punya prestasi tapi diperoleh dengan terpaksa tidak akan bertahan lama. Anak yang bisa merasakan bahwa belajar adalah sesuatu yang menyenangkan akan mempunyai rasa ingin tahu yang besar, dan sangat mempengaruhi kesuksesan belajarnya di masa yang akan datang.
3. Kenali TIPE DOMINAN CARA BELAJAR ANAK, apakah tipe AUDITORY (anak mudah menerima pelajaran dengan cara mendengarkan), VISUAL (melihat) ataukah KINESTHETIC (fisik). Meminta anak secara terus menerus belajar dengan cara yang tidak sesuai dengan tipe cara belajar anak nantinya akan membuat anak tidak mampu secara maksimal menyerap isi pelajaran, sehingga anak tidak berkembang dengan maksimal.
4. Belajar dengan JEDA WAKTU ISTIRAHAT setiap 20 menit akan JAUH LEBIH EFEKTIF daripada belajar langsung 1 jam tanpa istirahat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak mampu melakukan konsentrasi penuh paling lama 20 menit. Lebih dari itu anak akan mulai menurun daya konsentrasinya. Jeda waktu istirahat 1-2 menit akan mengembalikan daya konsentrasi anak kembali seperti semula.
5. Anak pada dasarnya mempunyai naluri ingin mempelajari segala hal yang ada di sekitarnya. Anak akan menjadi SANGAT ANTUSIAS dan SEMANGAT untuk belajar jika isi/materi yang dipelajari anak SESUAI DENGAN PERKEMBANGAN ANAK. Anak akan menjadi mudah bosan jika yang dipelajari terlalu mudah baginya, dan sebaliknya anak akan menjadi stress dan patah semangat jika yang dipelajari terlalu sulit.
Oleh: Taufan Surana
Read More...

Peluang Usaha Keluarga Muslim

Ingin punya usaha, yang modalnya bisa bermanfaat buat sarana belajar keluarga ? Gabung yukk di (MOP). Apa itu MOP ?
Mizan Owner Plan (MOP) adalah sebuah program member get member PT MDS yang memberi kesempatan kepada setiap pengguna produk (konsumen) untuk bergabung sebagai tenaga pemasaran (Book Advisor).
Atau sebuah peluang ganda yang ditawarkan bagi siapun yang akan bergabung sebagai tenaga pemasar (Book Advisor) & juga membutuhkan produk/program MDS bagi keluarganya.
Manfaat menjadi MOP  :
1.    Memiliki sarana pendidikan di rumah yang berguna untuk memaksimalkan perkembangan kecerdasan dengan harga MURAH atau GRATIIII …. IIS !!  (Pengembalian investasi dalam bentuk uang tunai)
2.    Merasakan langsung manfaat program MDS dan memiliki buku contoh yang lengkap, sehingga dalam menjalankan bisnis (memasarkan) akan lebih mudah.
3.    Diberikan training khusus mengenai teknis menjalankan bisnis di MDS.
4.    Diikutsertakan dalam semua jenis promo yang ada di MDS yang berlaku untuk mitra seperti : Umrah Gratis, wisata ke Singapura gratis, training tahunan gratis dll.

Apa kata mereka ?

 


Fetry Zulbeatri
Alhamdulillah… Enjoyyy bangett menjalani usaha yang baru 5 bulan ini… Enjoy karena, senangggg jika customer yang beli buku antusias dengan bukunya.. Alhamdulillah dari 33 paket yang keluar selama 5 bulan ini, tidak ada keluhan dari customer untuk kualitas bukunyaa.. Yang ada diluar estimasi merekaa……. Pun ditolak, ketika nawarin ke temen… Ya nggak masalah dan ngerasa makan ati, toh Ambu menawarkan buku ini dengan niat edukasi untuk bacaan dalam keluarga, ya jika ditolak, berarti mereka punya prioritas lain selain buku yang ambu tawarin  Nothing to lose la yaaaa ^^
Nah, bulan Agustus kemarinnn……….. Alhamdulillah Ambu sudah mencapai target marketing di bulan ke-4 jalan gabung jadi marketing, yang disyaratinnya 6 bulan jika pengen dapet rewardnya…
Berarti dapet investasi back dong!!! Yuhuuuu… Dapat buku bagus dan edukatif plus dapet bonus!!  Nggak nyangka bakal tercapai, padahal pas awal-awal sempat kebat kebit juga untuk jualan buku ini… karena harganya masih belum familiar untuk yang lain… Tapi, karena sepadan dengan kualitasnya dan meluruskan niat untuk berbagi buku edukatif yang keren buat keluarga, akhirnya majuu teruss…
Ah, senangnyaaaa… Bergabung dengan usaha yang edukatif dan berbasis ketauhidan, akhlak islami, membentuk pemikiran keluarga berdasarkan Kalam Ilahi dan sunahnya……. Ternyata bisa memakai media yang  menyenangkan…………. Plus, dapat fee dan reward untuk usahanyaa….. YIppiiiee…





Fitra Sukrita
Hai, nama saya Fitra, saya Book Advisor Mizan Dian Semesta. Kalau kebanyakan BA MDS itu jualin buku secara langsung di dunia nyata, saya lebih memeilih dunia maya sebagai media jualan saya.
Kenapa online?
Sejujurnya nih yaa, biasanya yang karakternya seperti saya :-), lebih nyaman untuk tidak ketemu langsung dengan konsumen, senang berkomunikasi/lebih mudah mengekspresikan diri dengan bahasa tulisan, senang bergaul di dunia maya, betah duduk di depan komputer, de-el-el.
Kalo dilihat dari poin dan komisi sih, kayaknya Book Advisor offline ada yang lebih besar. Banyak tehnik-tehnik yang belum saya terapkan, dan saya juga gak ngoyo jualannya, kalo lagi males ngapa-ngapain saya ya gak jualan, hehe….
Jadi, penghasilan saya mah jangan dijadiin testimonilah, rekor tertinggi baru sekitar 6 juta-an, sempet 2 bulan berturut-turut kalo gak salah. Sisanya fluktuatif tergantung keseriusan saya, kadang 2 juta, 3 juta, 4 juta, tapi kalau usaha minimaaal banget, kurang lebih sejuta mah masih dapet kayaknya, karena saya sudah punya ratusan peminat yang suka tiba-tiba beli, hehe. Kelebihan saya cuma yang tadi itu, saya kerja dari rumah sajah….




Read More...

Cara Pemesanan


  1. Kirim email pesanan melalui email : rini.aldo@gmail.com atau bisa sms/ telp di hp : 081322263085
  2. Pembayaran secara COD (Tunai di tempat) hanya bisa dilakukan untuk kota-kota : Bandung dan sekitarnya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jogja, Surabaya. Kota selain tersebut bisa melakukan pembayaran secara transfer dan berlaku tambahan ongkos kirim.
  3. Pembayaran via transfer dapat dilakukan melalui rek sbb:
    Bank : Bank Central Asia
    No Rekening : 2183015851
    Atas Nama : PT. Mizan Dian Semesta
  4. Konfirmasikan pembayaran yang telah Anda lakukan melalui sms ke 081322263085 atau e-mail ke rini.aldo@gmail.com

Pesanan Via Angsuran :

1. Pembelian secara angsuran hanya bisa dilakukan untuk kota-kota :
Bandung dan sekitarnya, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jogja, Surabaya.
2. Kirim Pesanan Via angsuran ke alamat email : rini.aldo@gmail.com. Selanjutnya kami akan mengirimkan Form Pemesanan Via Angsuran ke email anda.
3. Isi form pemesanan tersebut dengan lengkap, kemudian kirim kembali melalui email : rini.aldo@gmail.com disertai scan KTP + struk pembayaran rek PLN/telpon
4. Buku akan dikirimkan maksimal 3 hari setelah form pemesanan kami terima.
5. Uang Muka dapat Anda bayarkan saat Anda menerima buku
Read More...

Use it or Lose it


Indonesia mendapat peringkat No. 1 untuk Negara Terkorup di dunia. Human Development Index no urut 111 , dan Reading Achievment dengan tingkat yg rendah urutan ke 5 di Asia. 

Televisi Vs. Buku

Gambar-gambar di televisi berubah cepat setiap 2-3 detik hingga 5-6 detik sehingga otak tidak sempat memproses image secara baik.
Sumber cahaya yang berpendar dari televisi meletakan belahan otak kira dan otak kanan ke dalam gelombang “ slow wafe of inactivity” yang merusak keseimbangan dan interaksi antara belahan otak kiri dan otak kanan.
Hasil besara fisik yang dipancarkan media audio visual elektronik ( medan magnet dan elektrik ) masih jauh dibawah ambang yang diizinkan WHO
Intensitas kebisingan televisi berpengaruh buruk terhadap memori jangka pendek, kemampuan membaca, dan konsentrasi.
Berbeda dengan menonton yang cenderung pasif, membaca mengaktivasi kemampuan berpikir dan menganalisis.
Membaca membantu meningkatkan kemampuan konsentrasi
Membaca menstimulasi rasa ingin tahu ( kuriositas )
Membaca memberi peluang lebih luas untuk menstimulasi imajinasi.
Otak kita sedikitnya bisa menampung 500 ensiklopedia, terdiri dari 100 miliar Neuron @ 20.000 koneksi.

Use it or Lose it.

Sambungan sel saraf aktif akan mati jika tidak dirangsang, Semakin banyak dirangsang , sambungan sel saraf aktif akan terus berkembang .
Read More...

Tentang Kami



Assalamu'alaikum .. 

Nama saya Bunda Safa. Kami adalah Book Advisor PT Mizan Dian Semesta, salah satu unit usaha dari Mizan Publika yang membantu keluarga muslim dalam menciptakan kegiatan belajar di rumah. 

Bunda Safa,

Alamat : 
Jl. Harsono RM. No. 24 D RT. 04/07 Ragunan Jakarta selatan
Hp. : 081322263085
Email : rynee_03@yahoo.com
Read More...

Ensiklopedi Bocah Muslim


Ensiklopedi Bocah Muslim
Menyajikan dasar-dasar pengetahuan yang paling dibutuhkan anak pada awal masa perkenalannya dengan dunia ilmu pengetahuan (Islam agamaku, Tubuhku, Indonesiaku, Masyarakat & Bangsa, Tokoh Idolaku, Sejarah, Seni, Mamalia, Burung & Serangga, Reftil & Ampibi, Tumbuhan, Bumi kita, Alam semesta, Sains, Teknologi).
Elemen-elemennya dirancang untuk mengembangkan 9 kecerdasan anak (Kinestetik, Linguistik, Matematis logis, Spasial, Visual, Interpersonal, Intrapersonal, Natural, Musikal).

Ensiklopedi Bocah Muslim adalah buku referensial anak muslim Indonesia yang pertama.

Materi disampaikan melalui kerangka tauhid (memandang sains dan agama bukan sesuatu yang terpisah). Dirancang khusus untuk mengembangkan IQ, EQ dan SQ.

“Melalui ensiklopedi ini, Anda akan melihat lebih dekat keagungan dan keindahan Allah SWT.” (Harun Yahya, cendekiawan muslim dari Turki)”

“Buku ini merupakan terobosan penting untuk meningkatkan wawasan anak-anak Muslim, orang tua, dan pendidik di bidang ilmu pengetahuan umum serta agama secara terpadu. Bahasanya mendorong anak-anak bersikap kritis, kreatif, inovatif. Pembaca juga diajak belajar dengan cepat, terarah, dan tidak membosankan.” (KH. Dr. Miftah Faridl)

Mengapa Ensiklopedi Bocah Muslim Penting untuk Anak Anda?


  • Tema yang luas mencakup Al-Islam, manusia, kehidupan masyarakat, sejarah, seni, dunia binatang dan ekosistem, geografi, geologi, astronomi, sains, dan teknologi. Bahasa bertutur yang mudah dipahami dan tetap ilmiah.
  • Dilengkapi kutipan Ayat Al-Qur’an, Hadits Nabi, Kata Mutiara dan Do’a.
  • Kotak Aktivitas membantu anak lebih memahami materi yang disajikan. Berbagai jenis aktivitas sangat membantu melatih kecerdasan kinestetik (fisik) anak.
  • Kosakata menyajikan kamus mini tiga bahasa serta memperkenalkan istilah-istilah agama dan istilah teknis berbagai disiplin ilmu. Rubrik ini sangat membantu perkembangan kecerdasan linguistik anak.
  • Fasilitas Lacak atau indeks terusan membantu anak menghubungkan satu tema dengan tema yang lain. Rubrik ini melatih anak untuk mengelompokkan, membedakan, menghubungkan, dan berbagai kecakapan logis matematis lainnya.
  • Kisah-kisah memukau membantu menguatkan kesan anak terhadap materi yang disajikan. Kisah-kisah yang sarat pesan moral membantu meningkatkan kecerdasan intrapersonal dan interpersonal.
  • Data-data teknis yang lebih detil disajikan dalam Catatan Kecilku.
  • Informasi tambahan dan tips keayahbuandaan disajikan dalam rubrik khusus Untuk Ayah dan Ibuku.
  • Lebih dari 8.000 ilustrasi yang terdiri dari foto, gambar realis, kartun, dan vignet membantu mengasah kecerdasan visual/spasial anak. serta elemen-elemen lain yang membantu mengembangkan 9 jenis kecerdasan anak Anda.


Daftar Isi dan Arahan Materi :
  1. ISLAM AGAMAKU. Memberika pemahaman tentang Islam, sehingga anak menjadi yakin bahwa Islam layak dan wajib menjadi tuntunan hidupnya.
  2. TUBUHKU. Anak mampu mengenali dirinya, baik dari segi fisik, mekanisme kerja tubuh, kejiwaan dan tujuan penciptaannya.
  3. INDONESIAKU. Anak mengenal lingkungan negeri tempat tinggalnya.
  4. MASYARAKAT & BANGSA. Anak mampu mengenal dan memahami keragaman masyarakat dan bangsa yang ada di dunia.
  5. TOKOH IDOLAKU. Anak mampu mengenal tokoh-tokoh muslim yang punya andil besar dalam sejarah peradaban umat manusia, dan agar tumbuh semangat melanjutkan perjuangan mereka.
  6. SEJARAH. Anak dapat mengambil pelajaran dari masa lalu.
  7. SENI. Mengenalkan pada anak tentang dunia seni.
  8. DUNIA BINATANG & MAMALIA. Anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang.
  9. BURUNG & SERANGGA. Anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang.
  10. IKAN, REFTIL & AMPHIBI. Anak dapat mengenal pengklasifikasian binatang, mengambil pelajaran dari kehidupan mereka, dan menumbuhkan sikap proporsional dalam memperlakukan binatang.
  11. TUMBUHAN. Anak memahami fungsi tumbuhan dalam kehidupannya.
  12. BUMI KITA. Anak memahami bahwa kehidupan di dunia ini sangat tergantung pada sejauh mana manusia mampu merawat bumi.
  13. ALAM SEMESTA. Anak memahami bahwa dia hidup pada suatu alam yang maha luas, sehingga tidak merasa besar dan sombong.
  14. SAINS. Anak memahami keteraturan hukum alam sebagai sunatullah dan kemahakuasaan Allah.
  15. TEKNOLOGI. Anak memahami cara kerja suatu alat.
Keterangan :
  • Alur tema dari jilid 1 sampai 15 : alur dari mikrokosmos (diri manusia) menuju makrokosmos (sesuatu di luar manusia) dan diakhiri oleh teknologi sebagai alat bantu kehidupan manusia, dirancang demikian karena Islam memberi penekanan bahwa penemuan diri identik dengan penemuan kebenaran (Allah)
  • Inilah yang menjadikan Ensiklopedi Bocah Muslim berbeda dengan ensiklopedi “barat”, yang menempatkan keajaiban alam dan kekuatan teknologi sebagai sesuatu yang istimewa dan menempatkan tema kemanusiaan dan kemasyarakatan pada posisi sub ordinat.
“Mata anak adalah mata yang takjub memandang dunia, Ensiklopedi Bocah Muslim ini memberikan warna-warni sebagian keindahan itu.” (Dr. Karlina Leksono, ilmuwan)

Ensiklopedi Bocah Muslim ini baik untuk memenuhi rasa ingin tahu anak yang lebih besar pada pembacanya. Mudah-mudahan, buku ini dapat membangkitkan energi anak-anak muslim untuk menjadi manusia yang senantiasa belajar.”  (Fajar Ardian, Peraih Medali Emas Olimpiade Fisika International Tingkat SMU ke 33)

“Buku ini membuat Tasya ingin terus membaca, soalnya isinya lengkap sih. Tasya yakin, teman-teman juga suka buku ini.” (Tasya, Artis)


MANFAAT KESELURUHAN ENSIKLOPEDI BOCAH MUSLIM :
  • Membantu anak memahami konsep dasar Islam dalam memandang berbagai aspek kehidupan
  • Merangsang rasa ingin tahu (kuriositas) dan suka membaca
  • Mengembangkan kemampuan anak dalam memahami nilai, norma dan tindakan-tindakan serta dampak-dampaknya
  • Membangun pengetahuan dasar yang kuat pada diri anak sehingga anak menjadi siap dan unggul
  • Membantu anak mengembangkan potensi berpikir yang integral (menyangkut sembilan kecerdasan)
Dengan investasi sebesar :  Rp 3.200.000,- Rp. 2.560.000Anda Akan mendapatkan :

 15 Jilid buku  44-56 Halaman per Jilid.
Sampul : Hardcover.
Kertas Isi Matpaper 120 gr.

atau bisa juga dengan cara angsuran* syarat dan ketentuan berlaku
Read More...

I love My Al Quran

 
Bagaimana caranya agar anak-anak kita senantiasa dinaungi oleh cahaya Al-Quran ?

 
Pada saat ini, anak-anak berada di sebuah dunia yang di dalamnya informasi disebar bak hujan yang sangat deras. Meskipun anak-anak kita lindungi dengan jas hujan, payung, atau sarana lain, tetap saja serbuan informasi yang bak hujan deras itu akan membasahi mereka. Serbuan informasi itu datang dari mana-mana: televisi, ponsel, internet, mal-mal, radio, dan lain-lain.
Jika kita bertanya, “Dari mana anak-anak kita mendapat serbuan informasi yang berisikan ajaran-ajaran Al-Quran ?”, apakah kita akan memperoleh jawaban yang memuaskan kita ? Atau jawaban itu malah mencemaskan kita ? Bagaimana caranya agar anak-anak kita tumbuh dan berkembang dengan dinaungi oleh cahaya Al-Quran ? Bukan saja hati mereka dipengaruhi oleh Al-Quran, melainkan juga nalarnya ? Bagaimana caranya ?
I Love My Al-Quran, yang diterbitkan oleh Pelangi Mizan, ingin membantu para orangtua di zaman sekarang dalam membawa putra-putri mereka, sejak dini, ke dalam naungan Al-Quran. I Love My Al-Quran dirancang untuk dapat diakses dengan sangat mudah dan menyenangkan oleh anak-anak.
I Love My Al-Quran dilengkapi dengan pelbagai sarana yang membuat Al-Quran tidak sekadar dibaca (atau dihafal), melainkan dihayati dan dimaknai sehingga nilai-nilai yang dikandung Al-Quran dapat meresap di hati dan menggerakkan nalar anak-anak.
I Love My Al-Quran (ILMA) membantu anak dan keluarga muslim untuk mempelajari Al-Quran dengan cara yang MENYENANGKAN !
Ada dua jenis buku anak yang sangat saya impikan. Pertama, jenis buku yang saya sebut dengan “khutbah untuk anak”. Sebuah buku yang menggerakkan jiwa dengan nilai-nilai spiritual Islam, tetapi tidak menggurui. Kedua, jenis buku yang menunjukkan, bukan mengatakan, kepada anak bahwa Al-Quran adalah petunjuk hidup, bukan sekadar bacaan. Saya bersyukur, Pelangi Mizan menghadirkan buku yang tidak hanya menunjukkan kehebatan Al-Quran. Lebih dari itu, I Love My Al-Quran menyajikan Al-Quran dalam wajah yang bersahabat dengan anak, lengkap dengan “tafsir”-nya. Sebuah langkah cerdas untuk mendekatkan anak pada Al-Quran dan mengantarkan mereka menjadi generasi Qurani. (M. Fauzhil Adhim, Penulis dan Pakar Keayahbundaan)
Yang menarik dari buku ini adalah kemampuannya mengenalkan, mengajarkan, serta menanamkan pesan-pesan maupun ajaran-ajaran Al-Quran secara komunikatif, mengalir, dan tidak membosankan sehingga mudah diikuti dan dicerna pembacanya. Hal lain yang patut diapresiasi adalah kreativitasnya menyajikan kandungan ayat-ayat Al-Quran dengan pendekatan komikal, baik dari segi gaya dialog maupun ilustrasi gambar yang menarik perhatian dan mudah diingat, sehingga terkesan tidak menggurui. (Prof. Dr. A. Syafii Maarif, Tokoh Muhammadiyah)

Spesifikasi Paket Buku I Love My Al-Quran

Paket buku "I Love My Al Quran"

15 JILID TAFSIR DAN MUSHAF

Mengajak anak membaca Al-Qur’an dengan menyenangkan, karena halaman-halaman Al-Qur’an disajikandengan penuh warna dan dibantu dengan visualisasi yang menarik.
HIKMAH ayat yang ditulis di bagian samping mushaf mengangkat makna global dari ayat yang sedang dibaca. Pembahasannya sangat dekat dengan kehidupan anak dengan bahasa yang sangat komunikatif bagi anak.
Anak dapat memperluas wawasan mengenai berbagai informasi tambahan berkaitan dengan ayat yang dibaca di box KAMU PERLU TAHU. Informasi tambahan itu bisa berupa peta, peristiwa sejarah, pengetahuan ilmiah.
Box LIHAT JUGA berisi informasi rujuk silang, dimana anak dapat mengetahui korelasi satu ayat dengan ayat lainnya atau satu ayat dengan sumber lain.
Khusus untuk orang tua disediakan box UNTUK AYAH-IBU. Berisi informasi tambahan yang perlu diketahui ayah-ibu dalam mendampingi putra-putrinya ketika membaca I Love My Al-Qur’an.
Hukum tajwid diperkenalkan secara bertahap dan berorientasi pada praktik melalui box RAMBU BACA. Hukum tajwid pada box ini langsung diaplikasikan pada halaman bersangkutan dengan memberi warna khusus pada teks yang mengandung hukum tajwid yang sedang dijelaskan.
Box KOSAKATA memperkenalkan anak pada kosakata Al-Qur’an secara bertahap. Kosakata yang dipilih merupakan kata kunci pada pembahasan ayat di halaman bersangkutan.
Cover : Ukuran 21,5 cm x 28,5 cm. Jenis Kertas AP 150 gr. Hard Cover.
Isi : Ukuran 21 cm x 27,5 cm. Jenis Kertas AP 180 gr. 44 Halaman.


1 JILID KAMUS AL-QURAN

Melalui KAMUS: Kata-Kata Unik di Al-Quran, Anak akan diajak berkenalan dengan puluhan, bahkan ratusan kata-kata unik di dalam Al-Quran.
Kata-kata tersebut berhubungan dengan benda-benda langit, binatang, tumbuhan, orang-orang penting, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Melalui kamus ini, anak  akan menemukan arti kata itu dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dengan gambar-gambar yang menarik. Bukan hanya itu, anak akan menemukan angka yang menunjukkan berapa banyak, jumlah kata tertentu ditulis di Al-Quran, juga contoh di ayat mana, kata-kata itu bisa kita temukan.
Dengan sering-sering membuka kamus ini, anak akan tahu banyak dan cepat akrab dengan kosakata
yang ditulis di Al-Quran.
CATATAN :
Penerjemahan dalam bahasa Inggris diambil dari karya tafsir Muhammad Asad, The Message of the Qur’├ón. Di buku ini, beliau sangat teliti memilih kata-kata untuk menerjemahkan Al-Quran. Ada beberapa kata yang berbeda dengan kamus bahasa Inggris yang digunakan untuk umum.
Ragamnya ilustrasi pada KAMUS: Kata-Kata Unik di Al-Quran bertujuan agar anak kaya akan pengalaman visual.
CAKUPAN:
1.Kata di Al-Quran,
2.Terjemahan dalam bahasa Inggris,
3.Terjemahan dalam bahasa Indonesia,
4.Contoh ayat yang ada kata tersebut
5.Jumlah kata tersebut di dalam Al-Quran.
Cover : Ukuran 21,5 cm x 28,5 cm. Jenis Kertas AP 150 gr. Hardcover. Finishing doff.
Isi : Ukuran 21 cm x 27,5 cm. Jenis Kertas MP 150 gr. 88 Halaman.


1 CD DAN BUKU LAGU

Lagu-lagu dalam CD  bisa membantu anak belajar memahami makna surah-surah pendek Al-Quran dengan lebih mudah dan menyenangkan.
Lagu-lagu di “Yuk, Nyanyikan Terjemah Al-Quran” sangat beragam. Ada alunan musik padang pasir, gaya Gipsy, hingga musik ceria dari Skotlandia sehingga dapat mengembangkan kecerdasan musikal anak.
DAFTAR LAGU:
I Love My Al-Quran-1, Al-Fiil-2, Al-Qadr-3, Al-Kautsar-4, An-Naas-5, Al-Falaq-6, Al-Ikhlaash-7, An-Nashr-8, Al-’Ashr-9, Al-Humazah-10, At-Tiin-11, Al-Insyiraah-12, Adh-Dhuhaa-13, Al-Kaafiruun-14,
Al-Lahab-15, At-Takaatsur-16.
BUKU LAGU
Cover : Ukuran 12 cm x 12 cm. Jenis Kertas AP 210 gr. Finishing doff
Isi : Ukuran 12 cm x 12 cm. Jenis Kertas MP 150 gr. 24 Halaman
CD
Jenis CD : Silver. 16 Track. Durasi 34 Menit

1 SET PERMAINAN ILMA

Anak dapat mengenal dan menghafal 114 nama surat beserta data seputar surat itu. Meliputi nama surat, arti nama surat, jumlah ayat, serta makkiyyah-madaniyyah-nya, melalui permainan ular tangga yang mengasyikkan.
Ukuran : 55 cm x 42 cm. Jenis Kertas : Magnetic Board.

berikut cuplikan video untuk paket ILMA


“Pengenalan Al-Quran kepada anak-anak merupakan bagian penting dari upaya mendekatkan umat pada sumber ajaran agama yang dipeluknya. Apalagi di saat moralitas keagamaan cenderung terkikis saat ini. Tentu saja, pengenalan Al-Quran kepada anak-anak mesti disesuaikan dengan tingkat nalar dan alam pikiran mereka, sehingga memerlukan pendekatan atau metode tersendiri. Salah satu metode tersebut berusaha ditawarkan oleh penerbit Pelangi Mizan, sebagaimana terlihat dalam buku I Love My Al-Quran ini. Setidaknya, buku ini dapat merangsang anak-anak untuk mempelajari Al-Quran secara lebih menarik dan menyenangkan.” (KH. A. Hasyim Muzadi, Ketua Umum PB NU)
“Dengan buku ini, orangtua lebih mudah memperkenalkan Al-Quran dengan segala nilai dan ajaran yang terkandung di dalamnya kepada putra-putrinya. Melalui pendekatan khusus, mengunakan bahasa yang insya Allah lebih mudah dicerna dan dipahami oleh mereka.”(KH. Shidiq Amien, Ketua Umum Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis)
“Buku ILMA yang diterbitkan kelompok Mizan ini, sebuah inovasi. Sebuah usaha kreatif untuk mendekatkan keluarga muslim pada kitab sucinya. Buku ini tampil dengan bahasa warna dan gambar yang merupakan medium efektif untuk berkomunikasi dengan anak. ” (Prof. Dr. Dien Syamsudin, Ketua Umum PP Muhammadiyah)
“Menariknya lagi, buku ini ditujukan kepada generasi paling awal, kepada anak-anak, dengan metode yang dianggap sesuai dengan tingkat pemikiran mereka. Dengan buku ini kaum orangtua yang peduli, akan melakukan bimbingan kepada putra-putri mereka dan-siapa tahu- sekaligus mendapatkan bimbingan dari buku ini.” (KH. A. Mustofa Bisri, Tokoh Ulama NU)
“I Love My Al-Quran merupakan salah satu cara yang unik lagi mutakhir yang kami duga keras akan sesuai dengan selera anak, sehingga akan mampu mendekatkan Al-Quran ke benak hati mereka.” (Prof. Dr. M. Quraish Shihab, penulis Tafsir Al-Mishbah)

Tunggu Apa Lagi ?Yuk segera Pesan dan miliki buku I Love My Al Quran !

Dengan investasi sebesar :  Rp 3.400.000, Rp 2.720.000 , Anda bisa memiliki satu paket buku Istimewa “I Love My Al Quran”, yang berisi :
  • 15 Jilid Tafsir dan Terjemahan Al Quran
  • 15 Jilid Mushaf Al Quran
  • 1Jilid Kamus Al Quran
  • 1 CD dan Buku Lagu
  • 1 Set Permainan Interaktif
atau pembayaran via angsuran* sarat dan ketentuan berlaku

Mari kita ajak anak-anak kita meneriakkan kata yang sama :

I LOVE MY AL-QURAN! (AKU CINTA AL-QURANKU!)

Read More...